Persona

Monday, January 05, 2009

dr. H, sang Residen Evil............

gyaaaaaaaaaaaaaaaa..... sesiangan rasanya pengeeeeeeen ngamuk!
ya ampun, ga pernah aku nemu orang sejahat, selicik, senyebelin, seatos, n seaneh residen ini...
sesuai janji, kami dateng jam 8 ke forensik... aku udah ngomel2 di jalan gara2 ban motorku agak gembos & jalanan rame banget.. nyampe2 udah buru2 masuk & ternyata yang ada baru dasta.. trus kami nungguin yang lain, n jam 9 kurang 10 baru darlina muncul.. n aku telpon andre, katanya dia ma hari lagi di kantin... abis semua lengkap, kami langsung menjalankan misi pertama, minta tanda tangan dr lipur.. ternyata gampang2 aja...

misi kedua, dapetin tandatangan dr handayani buat bebas visum... tapi sodara2, yang ditunggu ga dateng2.... pas ditelpon ternyata masih di rumah & dia bilang jam 11, n pake ancaman semua tandatangan harus lengkap..

jam 11 kita balik sana lagi, menunggu tanpa kejelasan karna telpon sang dokter ga diangkat2.. & di saat aku bener2 udah ga tahan nunggu *tau ndiri kan aku paling sebel disuruh nunggu ga jelas*, untungnya marlina ma ipal nongol........ aku langsung excited n tarik mar, mau denger kesaksian lengkapnya soal huru hara kelompok anestesinya ^^ naaaah... di tengah2 cerita itulah, dr H dateng.............. bayangin deh, yang nungguin dia itu kelompokku, kelompok UMY yang bareng ma kami, kelompoknya Fredy, n kelompok Marlina... yah, kami berikan kesempatan ke klompok paling tua dulu -stase 6 bulan yang lalu- tapi cuma dijawab ketus ma dr H "ga tau, kalo besok juga saya ga tau dateng apa nggak.."
wkkk, dan tahulah kami kalo moodnya jelek..
trus giliran kami, dia ngecekin visum satu2, n bilang dia cuma mau tanda tangan kalo semua sudah di-acc ketik & surat definitif udah ada di situ... dia bilang, 'kan jumat dah janjian mau lengkapin tandatangan.. lah sabtu kalian ga da yang ke sini ngelengkapin?' n karna semua diam membisu, aku deh yang akhirnya ngomong, 'tapi, dok, kami kira yang harusnya melengkapi tandatangan itu yah yang petugasnya, misalnya lembar lab, ya laboran yang minta.. nah itu udah kami lengkapi semua sesuai tugas kami kemarin'
'memangnya ga bisa dibantu? kalian kan boleh bantuin minta tandatangan?'
dan aku pun diam..... males jawabnya....
trus soal surat definitif.. yang ini aku udah bertekad ga akan jawab apa2 lagi... n hari trus bilang, kalo dr surya kemarin bilang surat itu bukan tanggung jawab koass.... n dianya jawab, 'ya tetep tanggung jawab kalian.. trus tanggung jawab siapa? saya?' *sambil tersenyum licik*
Masalahnya: kami itu udah telpon si polisi berkali2, n aku denger sendiri dasta ampe mangkel2 pas nelpon gara2 dilempar2 ke sana sini.... mn pake disuruh ambil ndiri ke sana....
dan... kami ini kan cuma koass!!! kami ga kerja! kami belajar!!! kenapa kami harus tanggungjawab? sementara kalo kami salah diagnosis & terapi ke pasien aja itu tanggung jawab direktur RS. lah kamu? tugasmu apa???
trus entah apa lagi, n lagi2 kami bilang kata dr surya ga perlu... dianya trus jawab, 'ya udah, tanda tangan aja ma dr surya, ga usah sama saya'
trus hari marah n bilang 'terserahlah' (ga keliatan residennya sih, tapi cukup keras sampe mungkin saja terdengar), abis itu dia kluar n... "Prang!" terdengar suara buku dilempar ke meja...................

serem deh pokoknya... udah pada serem2 gtu mukanya, hehe... ga isa bayangin dasta kalo lagi marah.................... soalnya sereeeem... kaya di jiwa dulu ^^;;; untungnya dia tahan deh...

dr H masih aja ngomel2, minta ini minta itu, marah2, ampe bilang 'kalian ga pernah ya nanya ma kakak minggu??'
andre jawab, 'kami ga punya kakak minggu, dok'
'lha yang seangkatan ma kalian? yang sekelompok?'
tolong yah, kami ni udah stase terakhir, ga jamannya lagi nanya2 ampe detail2 segala... apalagi forensik yang stase paling njelimet yang pernah ada bahkan melebihi DV ini....
trus dia juga ngomel,
'kenapa sih koass2 ga pernah bener ngisinya? memangnya saya harus bilang ke semua koass? memangnya saya dibayar berapa sama koass?'
ya ampun!!! dengernya aja udah panas deh ni kuping.............. kamu itu residen... ga tau yah ini rumah sakit pendidikan??? tugas kamu salah satunya yah membimbing junior2mu, termasuk koass... itu hak kami lho, dapet bimbingan dari senior....... lah kok malah minta bayaran? ya itu urusan kamu ama pihak RS dunk.. Staff aja bukan udah gaya setengah mati..

trus mbak nana juga kena, kan dr H akhirnya tandatangan juga lembaran bebas visum kami, tapi dia ga mau tanda tangan punya mb nana di 2 visum, alesannya di lembar lab belum lengkap identitas penyidiknya.. nah dia protes, yang L2 aja udah ditandatangan.. dan akhirnya si tante marah & bilang, 'ya sudah, saya tanda tangan aja semuanya sini!' trus tanda tangan besar2 di kertas itu & ngasihin baliknya itu dengan
kasar banget.............

aku ga tau lagi deh.. ga isa komen apa2...
kok bisa yah yang kaya gtu jadi dokter? kaya manusia ga berhati nurani aja...
& kok ada orang yang kaya gtu???
mana lagi hamil!!! ya ampun, kasian banget si calon bayi...
jadi residen forensik aja gayanya setengah mati... untung aja dia nggak di 4 besar..... ga kebayang deh gayanya kaya apa kalo dia jadi chief... ck ck ck..

dan akhirnya target awal untuk selesein semua tandatangan di hari ini & ngurus nilai besok pun tak tercapai... masih belum tandatangan dr gandhi & pembimbing & ngurus nilai & tandatangan dr surya... haddduuuuuuh..... mana besok dr gandhi cuma bilang datengnya sebelum jam 12, jadi kami harus nunggu lagi di sana dari pagi.... mending kalo tempatnya ga berbau busuk & ada ruangan yang pantas pakai.... duh duh duh.. nasih deh kalo stase terakhirnya forensik

anyway,
target laen2 yaitu nyari kain buat kebaya & ke tukang jahit udah tercapai kok... milihnya ga ada 3 menit, cos aku dari awal dah ngincer warna hijau tua atau emerald, ga mau yang lain... ada sih yang emerald, tapi setelah dilihat2 bagusan yang hijau tua... dibikinin model ama designer sana, n jadilah aku ma mama ke tante ajun buat jahitin... n si tante begitu liat kainnya langsung bilang, 'wah ayu...' n ada tante lain yang di sana juga bilang bagus.. ga nyesel deh jadinya.. soalnya kan awalnya aku deg2an juga, itu kain sekali lihat langsung aku pilih, kalo jelek kan nyesel..

ya ud, ni diary udah kaya novel aja panjangnya.... pengen tidur tapi tanggung dah jam segini

0 Comments:

Post a Comment

<< Home