Persona

Wednesday, April 23, 2008

Jaga UGD

ini kedua kalinya dapet jaga UGD beneran.... yang stay di sana gtu...
dulu pernah pas interna, n mayan suka.. padahal itu di gedung lama yang panas n sumpek ^^;;
sekarang udah gedung baru yang keren *tapi kata andre ga da apa2nya*
at least, buat sebuah rumah sakit non swasta, termasuk bagus lah......

jadi kita jaganya ber13, trus kita bagi 3 shift, tp tiap hari dapet
senin maren aku jaga malem... pertamanya tenang2 aja, soalnya kata dyas ga banyak pasien n paling dapet tidur lama....

tapi ternyata.......
ampe jam 2 pun masih ada pasien..
trus abis itu, aku diajak ke IMC tulisin status..
jam 3 baru bisa tidur.. n temen2 ngajak cabut jam tengah 5
aknya ga bawa motor, jadi ga pulang deh
lagian jam 7 harus absen
nyampe rumah masih ngurus cd yang mau dikirim... trus mandi dll, jam 9 baru tidur...
jam 11 bangun n makan, nonton bentar, trus translate diary Joon n buru2 pergi lagi absen n langsungan jaga siang

pas nanya Ipal yang jaga pagi, katanya ga banyak pasien... cuma bengong...
aku tenang lagi...
eeeh lha pas giliran kami jaga, pasiennya dateng bejubel...
ada yang perlu hecting kepala pula... lucu deh bapaknya... minta dijahit yang rapi.. trus kan kita ribut steril2an... dianya ngikut2, 'itu tangannya steril ga?' gtu... ^___^;;;

sejak koass aku emang sering mikir, aku bersyukur banget ga pernah sakit2 kaya gtu....
n kemaren aku bersyukur aku ga pernah kecelakaan ampe kaya pasien2 itu *jangan sampe deh T____T amit2*
kemaren juga liat bayi anencephaly..... kasian banget.....
ada juga tumor di leher gtu yang ampe berdarah n ngoreng
bener2 kita yg sehat2 ini harus bersyukur... ga gampang dikasih kesehatan & tubuh yang lengkap kaya gini....
beneran.... kalo liat pasien2 di UGD yang beraneka ragam itu.... rasanya gmana gtu

Tapi seru juga..
makanya aku sejauh ini enjoy2 aja...

tapi besok kalo beneran jadi dokter UGD n dapet pasien yang perlu hecting kepala kaya kemaren iutu gemana yah??

hari ini aku jaga pagi....
ada laporan pagi dulu
siap2 deh~~
Btw, ini video banyak banget yg belum ditonton T__________________________T
andaikan sehari ga cuma 24 jam........
ayo pindah ke PLuto... hahahaha *xiao chu & hyeji banget*

0 Comments:

Post a Comment

<< Home